MENGHARAP MASA DEPAN YANG TENTRAM DAN MULYA

. . Tidak ada komentar:
AKHLAQ  DALAM  AL QUR’AN ( 20 )
MENGHARAP  MASA  DEPAN  YANG  TENTRAM  DAN  MULYA

Al Furqaan (74)

وَالَّذِينَ يَقُولُونَ رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا
Dan orang orang yang berkata: "Ya Tuhan kami, anugrahkanlah kepada kami isteri-isteri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa.

Kehidupan yang sejahtra dan masa depan yang mulya adalah dambaan serta harapan orang-orang  yang  pintar  dan  berfikir . 

Pemikiran yang  seperti  itu  timbul dari hasil berangan-angan  bahwa seseorang yang sejahtra dalam hidupnya serta mulya masa depannya akan mendapatkan keni'matan-2 :

1-      Dapat meni’mati kehidupan di dunia ini, maka mudah menemukan jalan untuk bersyukur kepada Alloh SWT.
2-      Tenang hatinya , maka mudah menemukan jalan untuk khusyu’ dalam melakukan peribadatan kepada Alloh SWT.
3-      Stabil keadaan keluarganya, maka mudah menemukan jalan untuk kerukunan serta kedamaian  dalam keluarga yang mana prihal seperti itu dicintai oleh Alloh SWT.
4-      Diliputi senyuman mesra di wajahnya serta semangat jiwanya, maka mudah menemukan jalan untuk mendapatkan  simpatisan serta rizqi dari Alloh SWT.
5-      Sempat berfikir menata masa depan yang cerah dalam hal pendidikan putra-putri   serta kaumnya,  maka mudah menemukan jalan untuk melestarikan dan mengembangkan  ilmu pengetahuan yang diridloi oleh Alloh SWT.
6-      Sempat berfikir menata masa depan yang cerah dalam hal kelangsungan serta pengembangan da’wah agama Alloh SWT .
7-      Sempat berfikir menata masa depan yang cerah dalam hal pengkaderan dan pentokohan putr-putri serta kaumnya sebagai penerus kepemimpinan orang-orang yang bertaqwa kepada Alloh SWT .

Orang yang berakhlaq mulya berkeinginan bahwa hal-hal tersebut di atas dapat    terwujud dalam dirinya juga keluarganya dengan cita-cita yang luhur yaitu sejahtra bersama      di dunia, sejahtra bersama di akhirat juga ,   dan dia senantiasa ingat bahwa keinginan tersebut tak kan terwujud atas usahanya sendiri  akan tetapi harus dengan kebersamaan, sedangkan kebersamaan  itupun  tak menjamin kesuksesan tanpa izin dan penberian Alloh SWT.

Maka ia panjatkan selalu do’a kehadlirat Alloh SWT :

رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا

Ya Tuhan kami, anugrahkanlah kepada kami isteri-isteri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang Situs Ini

Situs web ini merupakan situs web resmi Pondok Pesantren Sunan Sendang - Roudhotuttullab - Sendang Duwur. Semua konten tulisan insyaAllah ditulis secara langsung oleh Romo Yai Salim Azhar, tanpa mengurangi dan menambahi redaksi apa pun.

Bagi alumni atau siapa saja yang bersimpati dan ingin berpartisipasi dalam berbagai kegiatan pesantren, silakan hubungi langsung Romo K.H. Salim Azhar di bagian Kontak Kami.

Arsip Situs

Label

Total Tayangan Halaman