ZIARAH QUBUR (3)

. . Tidak ada komentar:

ZIARAH  QUBUR (3)
Mengagungkan Rosululloh dan membaca sholawat kepada beliau memberikan karomah dan bermanfaat bagi ahli qubur.

Diriwayatkan bahwa ada seorang pedagang meninggal dunia, ia meninggalkan harta dan 3 helai rambut Rosululloh serta 2 anak laki-laki.    Maka kedua anak itu  membagi harta pusaka tersebut menjadi 2 bagian,     dan masih ada sisa 1 helai rambut,
Saudara tuanya menghendaki memotong rambut teresebut dibagi     dua tetapi yang muda tidak mau sebab menghurmati Rosululloh.
Lalu  yang tua menawarkan  :  "Bagaimana kalau rambut itu kamu ambil semua dan harta itu aku ambil semua ?,
Saudara yang muda setuju, maka seluruh harta pusaka dimiliki        oleh yang tua dan 3 helai rambut itu dimiliki oleh yang muda.

Dalam waktu dekat saudara muda itu menjadi kaya dan yang tua menjadi  bangkrut.
Ketika yang muda meninggal dunia ada seorang sholih bermimpi bahwa anak tersebut bergandengan dengan Rosululloh maka Rosululloh bersabda :  "Katakan kepada para manusia,  Siapa yang punya hajat   kepada Alloh hendaklah mendatangi qubur anak ini dan mohon hajatnya kepada Alloh".
Maka banyak orang ziarah ke makamnya sehingga setiap ada orang naik kendaraan di dekatnya maka ia turun dan berjalan kaki.

AL KISSAH
Ada seorang perempuan anaknya meninggal. Sang ibu bermimpi melihat anak tersebut disiksa, maka ia susah dan menangis.
Pada lain  malam ia bermimpi melihat anaknya tersebut berada    dalam cahaya kasih sayang, ibu itu lalu bertanya : "Dari manakah  cahaya ini kau peroleh ?"  
Anak tersebut menjawab : "Ada seorang lewat di quburan kami sambil membaca solawat dan menghadiahkan pahala sholawat tersebut kepada ahli qubur maka aku mendapat bagian pengampunan lantaran hadiah tersebut"     (Irsyadul Ibad 66).               


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang Situs Ini

Situs web ini merupakan situs web resmi Pondok Pesantren Sunan Sendang - Roudhotuttullab - Sendang Duwur. Semua konten tulisan insyaAllah ditulis secara langsung oleh Romo Yai Salim Azhar, tanpa mengurangi dan menambahi redaksi apa pun.

Bagi alumni atau siapa saja yang bersimpati dan ingin berpartisipasi dalam berbagai kegiatan pesantren, silakan hubungi langsung Romo K.H. Salim Azhar di bagian Kontak Kami.

Arsip Situs

Label

Total Tayangan Halaman